Arti Tahun Baru Imlek Tiongkok

1/26/2009 02:18:00 PM Posted In Edit This 0 Comments »

Gong Xi Fat Cai...







Tahun Baru Imlek Tiongkok atau Festival Musim Semi sama seperti Hari Natal di Barat adalah hari raya tradisional yang paling besar di Tiongkok. Meskipun seiring dengan perubahan zaman, isi yang terkandung dalam Tahun Baru Imlek dan cara merayakannya sudah berubah, tapi Tahun Baru Imlek dalam kehidupan rakyat Tiongkok tetap berposisi penting tak tergantikan.

Tahun Baru Imlek Tiongkok konon sudah bersejarah 4,000 tahun lebih. Tapi pada permulaan, hari raya itu tidak disebut sebagai Tahun Baru Imlek, dan juga tidak dirayakan pada hari yang tetap. Kira-kira pada tahun 2100 Sebelum Masehi, rakyat Tiongkok pada waktu itu menyebut rotasi Bintang Jupiter sebagai "Sui", yakni satu tahun, maka Tahun Baru Imlek pada waktu itu disebut sebagai "Sui". Pada tahun 1000 Sebelum Masehi, rakyat pada waktu itu menamakan Tahun Baru Imlek sebagai "Nian", dengan artinya panen.

Menurut adat istiadat masyarakat Tiongkok, Tahun Baru Imlek dalam arti makro dimulai dari tanggal 23 bulan 12 Imlek, dan berlangsung sampai hari Cap Goh Meh yang jatuh pada tanggal 15 bulan pertama Imlek, dengan masa perayaan berlangsung selama tiga minggu. Di antaranya, malam tanggal 30 bulan 12 atau "chuxi" dalam bahasa Tionghoa dan tanggal pertama bulan pertama Imlek paling meriah, dan merupakan puncak perayaan Tahun Baru Imlek.

Lain tempat, lain adat istiadatnya. Memang rakyat di berbagai daerah di Tiongkok mempunyai kebiasaan perayaan Tahun Baru Imlek yang tidak sama, tapi tradisi seisi keluarga berkumpul untuk menyambut kedatangan Tahun Baru Imlek pada malam tanggal 30 bulan 12 Imlek, yaitu malam menjelang Tahun Baru Imlek adalah kebiasaan yang sama baik bagi penduduk di bagian utara maupun di selatan.

Pada malam menjelang Tahun Baru Imlek, rakyat Tiongkok mempunyai tradisi menyambut kedatangan tahun yang baru tanpa tidur. Kegiatan perayaan Tahun Baru Imlek beraneka ragam, antara lain, pertunjukan opera, tari naga atau barongsai, jakungan, pekan kelenteng dan sebagainya, dan di mana-mana penuh suasana riang gembira. Selama Festival Tahun Baru Imlek, banyak pula orang yang menonton TV di rumah, karena selama liburan Festival Tahun Baru Imlek, acara televisi memang lebih menarik daripada hari-hari biasaya.

Memasang kuplet dan gambar tahun baru serta lampion berwarna-warni adalah kegiatan yang sangat digemari rakyat untuk merayakan Tahun Baru Imlek.
Seiring dengan meningkatnya taraf hidup rakyat, cara perayaan Tahun Baru Imlek pun lebih bervariasi. Di antaranya, bertamasya ke luar negeri kian hari kian menjadi mode bagi rakyat Tiongkok untuk merayakan Tahun Baru Imlek.



Read More Gan...

Big Girls Don’t Cry(Fergie)

1/23/2009 02:24:00 PM Posted In Edit This 0 Comments »




Da Da Da Da
The smell of your skin lingers on me now
Your probably on your flight back to your home town
I need some shelter of my own protection baby
To be with myself instead of calamity
Peace, Serenity

[CHORUS]
I hope you know, I hope you know
That this has nothing to do with you
It's personal, Myself and I
We've got some straightenin' out to do
And I'm gonna miss you like a child misses their blanket 
But Ive got to get a move on with my life
Its time to be a big girl now
And big girls don't cry
Don't cry
Don't cry
Don't cry

The path that I'm walking
I must go alone
I must take the baby steps until I'm full grown
Fairytales don't always have a happy ending, do they
And I foresee the dark ahead if I stay

[CHORUS]
I hope you know, I hope you know
That this has nothing to with you
It's personal, Myself and I
We've got some straightenin' out to do
And I'm gonna miss you like a child misses their blanket 
But I've got to get a move on with my life
Its time to be a big girl now
And big girls don't cry

Like the little school mate in the school yard
We'll play jacks and uno cards
Ill be your best friend and you'll be mine
Valentine
Yes you can hold my hand if u want to
Cause I want to hold yours too
Well be playmates and lovers and share our secret worlds
But its time for me to go home
Its getting late, dark outside
I need to be with myself instead of calamity
Peace, Serenity

[CHORUS]
I hope you know, I hope you know
That this has nothing to do with you
It's personal, Myself and I
We've got some straightenin' out to do
And I'm gonna miss you like a child misses their blanket 
But I've got to get a move on with my life
Its time to be a big girl now
And big girls don't cry
Don't cry
Don't cry
Don't cry

La Da Da Da Da Da
Read More Gan...

Jembatan Sydney Harbour

1/22/2009 02:52:00 PM Posted In Edit This 0 Comments »





Siapa sih yg gag kenal jembatan sydney harbour???Setidaknya kenal dengan kota Sydney di Australia donks............
Jembatan Sydney Harbour adalah jalur utama untuk menyeberangi Pelabuhan Sydney (Sydney Harbour) yg menghubungkan distrik bisnis sentral Sydney (Sydney CBD) dengan wilayah utara Sydney (North Sydney).Di atasnya terdapat jalur kereta api, kendaraan bermotor, sepeda,dan trotoar. Bersamaan dengan Gedung Opera Sydney, Jembatan Sydney Harbour adalah ikon bagi kota Sydney sekaligus Australia.Warga setempat menamai jembatan ini sebagai “The Coathanger”(gantungan pakaian)akibat dari designnya yg melengkung di bagian atas, meskipun panggilan ini semakin lama semakin jarang disebut...

Jembatan ini adalah bangunan tertinggi di kota Sydney hingga tahun 1967. Menurut Guinness World Records, jembatan ini adalah yang terlebar di dunia,sekaligus sebagai jembatan lengkung berkerangka besi tertinggi di dunia dengan puncaknya berdiri 134 meter di atas permukaan pelabuhan.Jembatan ini juga tercatat sebagai jembatan lengkung besi terpanjang nomor 4(empat) di dunia.







Sydney Harbour bridge at night










Busssssssyyyyeeeeeeetttt......... keren bangeeeeeeeetttttttzzzz................!!!!!
kapan akuw bisa kecana.............................?????
huhuhuhuhuuuwww..............


Read More Gan...

Google Chrome

1/18/2009 01:48:00 PM Posted In Edit This 1 Comment »




Google Chrome adalah sebuah Web Browser yang di luncurkan oleh Mesin Pencari Raksasa Google.

Google Chrome: Browser terbaru pengeluaran google.


Sejarah Google Chrome


Google mengeluarkan browser terbaru yang diberi nama Google Chrome. Google Chrome diluncurkan karena para ahli ingin membua browser dan membangun unsur-unsur terbaik yang benar2 kita perlukan bukan hanya suatu browser, tetapi juga suatu platform modern untuk halaman web dan aplikasi. Tetapi Google Chrome masih jauh dari sempurna. Lalu mereka meluncurkan versi beta ini untuk windows agar lebih luas, lebih sempurna dan lebih cepat.

Google Chrome dibuat benar-benar menghabiskan waktu dan membutuhkan waktu yang lama,tenaga dan uang untuk meneliti perangkat sebuah perangkat browser yang terintegrasi dengan baik. Mengumpulkan datanya tidak main2 agar mendapatkan data yang diinginkan. Dan hasilnya bisa lebih memuaskan,bisa lebih nyaman, dan sangat bermanfaat bagi sebagian orang yang menghabiskan waktunya secara online.

Kelebihan Google Chrome

Adapun kelebihan yang dimiliki Google Chrome yang sangat menarik dan sudah tentu Google Chrome berbeda dengan browser lainnya yang dapat memberikan informasi kepada kita tentang website yang sering kunjungi dan disamping itu Google Chrome dapat memberikan informasi kepada orang tua tentang website apa saja yang sering digunakan anaknya yang sudah mulai gemar dalam memakai atau menggunakan internet agar orang tua selalu mengawasi anaknya supaya anaknya tidak menyalahgunakan layanan internet dengan hal negatif. Dalam tampilan Google Chrome berbeda dengan browser lainnya yang menggunakan tampilan dengan bahasa indonesia agar lebih memudahkan dalam menggunakannya. Selain itu, Google Chrome ringan bila pertama kali di buka terasa tidak ada beban. Selain itu google chrome dapat menampilkan dalam bentuk bahasa indonesia. Agar banyak orang yang lebih mengerti dan lebih menyenangkan untuk mengakses browser2 yang diinginkan.

Pengalaman akuw menggunakan Google Chrome

Pertama kali akuw tao tentang google chrome dari sahabat terbaikkuw www.dimasprast.com,
Ketika akuw mencoba menggunakan Google Chrome ternyata berbeda dengan browser lainnya. Google Chrome lebih ringan (tidak terasa bebannya di resource CPU), menu bar dan Bookmark Bar lenyap (juga statusbar yang auto hide), ada ruang ekstra untuk melihat page yang sedang kita buka. Jadi lebih terasa nyamannya browsing dengan google Chrome. Selain itu tuch google chrome memorinya irit, tampilannya bagus trus menggunakan bahasa indonesia. Awalnya akuw kaget karena baru kali ini ada browser menggunaka bahasa indonesia sehingga akuw gak perlu ngartiin ke bahasa indonesia seperti dulu aku menggunakan browser sebelum google chorme.

thx google chrome..........




Read More Gan...

Bahaya Radiasi Komputer Terhadap Kesehatan Mata

1/18/2009 08:59:00 AM Posted In Edit This 1 Comment »




Duduk berlama-lama didepan computer memang mengasyikkan, baik itu memang sebagai sebuah pekerjaan atau hanya sekedar mengisi waktu luang. Tidak jarang kita mampu duduk didepan computer sampai berjam-jam tanpa istirahat. Apalagi sekarang di dunia internet banyak terdapat social network (jejaring social) seperti friendster, facebook,dll. Selain itu, bagi para pengemar game, baik game-game instalan di komputer atau game online yang banyak beredar di dunia internet juga menjadi sebab utama kita mampu bertahan lama didepan computer. Kalau kita duduk berlama-lama di depan komputer, tanpa disadari mata menjadi berair dan terasa pedih. Mengapa demikian? Sedang sedihkah kita? Ternyata bukan ya teman-teman....
Itu pengaruh dari radiasi yang ditimbulkan layar komputer.

Monitor computer menghasilkan beberapa jenis radiasi, yang kesemuanya tidak dapat diderai oleh panca indera kita. Adapun gelombang gelombang dan radiasi yang dihasilkan oleh sebuah monitor adalah :
Sinar X

Sinar ultraviolet

Gelombang mikro

Radiasi elektromagnetik frekuensi sangat rendah


Taukah kamu bahwa radiasi gelombang elektromagnetik yang ditimbulkan komputer bisa mengganggu kesehatan? Study yang dilakukan American Optometric Association (AOA) mencetuskan bahwa radiasi komputer dapat menyebabkan kelelahan mata dan gangguan mata lainnya.

Kebanyakan gejala yang dikeluhkan responden adalah soal kelelahan mata, pandangan menjadi kabur dan mata kering. Masalah visual lainnya yang timbul adalah soal gangguan sakit kepala dan sakit leher atau bahu.

Nah buat kamu2 yang sering nongkrong di depan komputer, lindungi dan rawatlah mata kamu dari radiasi yang ditimbulkannya.
nih ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk menghindarinya :

1. Pakai pelindung layar komputer (filter) untuk mengurangi radiasi yang ditimbulkan komputer.
2. Pilih layar komputer yang radiasinya rendah, seperti layar LCD (liquid crystal display).
3. Jagalah jarak pandangan mata dengan monitor. Idealnya, jarak minimum antara mata dengan monitor komputer adalah 45 cm.

4. Sesuaikan posisi layar komputer dengan mata, jangan ketinggian dan jangan terlalu rendah karena bisa menyebabkan sakit leher. Selain itu, jika monitor terlalu tinggi dari pandangan mata maka akan menggangu pasokan udara yang disuplai ke otak. Sebaiknya layar monitor diposisikan sejajar dengan pandangan mata.
Menurut American Optometric Association (AOA), seperti dilansir Rctimes, untuk mencegah kelelahan mata sebaiknya tempatkan monitor dengan posisi yang ergonomis. Monitor harus ditempatkan pada posisi 16-30 inci dari mata, tergantung seberapa besar layar. Umumnya posisi yang nyaman untuk menatap monitor adalah 20 hingga 26 inci.

5. Sesuaikan pencahayaan monitor dengan intensitas kenyamanan mata.
Brightness yang terlalu terang atau terlalu buram tidak baik bagi kesehatan mata. Pencahayaan yang terlalu terang akan membuat mata menjadi silau, sedangkan pencahayaan yang terlalu buram hanya dan membuat mata bekerja lebih keras untuk melihat. Hal ini akan membuat mata menjadi cepat lelah. Untuk itu, cobalah sesuaikan brightness dan contrast monitor hingga mata  kamu2 bisa melihat dengan nyaman. Jangan lupa juga untuk menyesuaikan resolusi dengan karakter di monitor agar dokumen-dokumen mudah dibaca mata.

6. Istirahatkan mata sejenak.
Jangan terus-terusan melototin layar komputer. Usahakan sediakan waktu beberapa menit untuk mengendorkan dan mengistirahatkan mata kamu. Ini akan mengurangi kepenatan mata dan otot. Segarkan mata dengan cara memandang ke ruangan lain atau memandang indahnya langit biru atau tanaman hijau.

7. Seringlah mengedipkan mata demi menghindari mata menjadi kering.
Jarang mengedipkan mata akan membuat mata menjadi kering. Karena itu sering-seringlah mengedipkan mata, karena dengan berkedip maka mata akan mengeluarkan air mata yang akan menyebar ke seluruh permukaan kornea untuk menjaga mata tetap lembab dan jernih.

8. Pakailah kacamata dengan lensa khusus untuk komputer. Seperti pernah diberitakan, ahli masalah mata (Optometrist) Dr. Jay Schlanger mengatakan beberapa perusahaan kini mulai membuat lensa yang bagian atasnya dirancang untuk melihat komputer, dan bagian bawahnya untuk membaca.
Pengguna lensa kontak juga punya solusi, yaitu dengan mengganti lensa kontak generasi baru yang terbuat dari silikon hydrogel. “Silikon jenis ini memungkinkan daya transmisi oksigen yang lebih tinggi dibanding jenis lain,” ungkap Schlanger.

9. Perbanyak konsumsi vitamin A, agar mata tetap dalam kondisi baik.

10. Jika merasa mata mengalami gangguan, segera pergi ke dokter mata untuk meyakinkan bahwa mata kamu benar2 sehat.




Read More Gan...

SAOSIN LYRICS "You're Not Alone"

1/18/2009 08:35:00 AM Posted In Edit This 1 Comment »




It's just like him
To wander off in the evergreen park
Slowly searching for any sign
Of the ones he used to love..

He says he's got nothing left to live for
(He says he's got nothing left...)
And this time I think you'll know..

You're not alone
There is more to this, I know
You can make it out
You will live to tell

She's just like him
Spoiled rotten
Confused by the lies she's been fed
And she's searching for no one..
(But herself)
Her eyes turn to green and she seems to be happy
That she is here
And this time I think you'll know...

You're not alone
There is more to this, I know
You can make it out
You will live to tell

You're not alone
There is more to this, I know
You can make it out

(There is more to know)

We're not alone
There is more to this, I know
You can make it out
You will live to tell..
(So tell me)

You're not alone
There is more to this, I know
You can make it out
(Make it out)
You will live to tell
(Live to tell)
You're not alone
There is more to this, I know
(And I know)
You can make it out
You will live to tell..

You are not alone.
You're not, you're not alone.


haduwh...... ni lagu bnr2 ok booooooooo............!!!!!

Read More Gan...

Film favorite akuw nih...........

1/14/2009 01:51:00 PM Posted In Edit This 0 Comments »

Resensi film "Mengejar Matahari"




Sutradara   : Rudy Sujarwo
Produser     :SinemArt 
Kipass Communication
Penulis        : Titien Wattimena
Pemeran     : Wingky Wiryawan
                        Fedi Nuril
                       Udjo Project Pop
                       Fauzi Baadilla
                       Ade Habibi
                       Agni P. Arkadewi
                       Nungki Kusumastuti
                       Arif Rifan
Musik oleh  :Ari Lasso
                      Andi Rianto
Penyunting :Sastha Sunu
Durasi          :86 menit
Negara         :Indonesia



Mengejar Matahari mengisahkan cerita sederhana tentang persahabatan di antara para tokohnya dari kecil hingga remaja, tetapi mengandung filosofi hidup yang dalam. Film ini adalah buah kerjasama SinemArt dibawah Leo Sutanto dan Kipass Communication yang dikomandani Rudy Sujarwo.

Empat bintang muda yaitu, Wingky Wiryawan (sebagai Ardi), Fedi Nuril (Nino) Udjo Project Pop (Apin), dan Fauzi Baadilla (Damar) tampil dalam film ini. Film ini berkisah tentang persahabatan Ardi, Damar, Nino dan Apin yang terjalin sejak mereka masih kanak-kanak. Suatu hari mereka melihat Obet (Ade Habibi) membunuh seorang anak dan melaporkannya ke polisi.

Sementara itu, di tengah mereka datanglah gadis cantik bernama Rara (Agni Arkadewi) yang kemudian dekat dengan Ardi. Kedekatan Ardi dan Rara menjadikan persahabatan mereka retak. Sejak kecil mereka punya ritual bermain yang unik yang mereka namakan mengejar matahari. Mereka akan berlari dari satu titik ke titik lain di kompleks rumah susun tempat tinggal mereka, saling bersaing siapa yang akan sampai terlebih dulu.

Konflik bukan hanya seputar persahabatan mereka, tetapi juga masing-masing pribadi. Nino adalah anak orang kaya, paling dewasa dan pendiam. Damar tinggal hanya dengan ibunya yang jarang di rumah. Ia tumbuh menjadi anak yang amat pemarah dan gemar berkelahi. Ardi anak pensiunan polisi yang tertekan oleh kekerasan sikap bapaknya. Sementara Apin adalah yang paling jenaka di antara mereka. Ia selalu bermimpi kelak akan menjadi sutradara dan merekam seluruh aspek kehidupan yang tak mungkin terulang lagi.


Read More Gan...

Screen Reader Software Untuk Para Tunanetra

1/10/2009 03:01:00 PM Posted In Edit This 4 Comments »






Di zaman yg segala sesuatunya serba mutakhir ini,handphone ato telephone selular bukan merupakan barang asing lagi.Bahkan penggunaan handphone utk kehidupan sehari-hari gag bisa dipisahkan.

Manusia menggunakan handphone biasanya di gunakan utk telephon ato melakukan panggilan,menulis pesan singkat ato sms,mengirim file,browsing di internet,ato bahkan yg terbaru adalah melihat lawan bicara kita langsung di monitor menggunakan tekhnologi 3G.Tapi kadang gag terpikir oleh qita,apakah cemua orang bisa mengakses cemua tekhnologi dlm handphone itu.
Pernahkah terlintas di benak qita gimana saudara2 qita yg tunanetra mengakses handphone?kalo dilihat sekilas gag mungkin rasanya seorang tunanetrayg notabenya gag memiliki penglihatan sempurna mengakses handphone.Banyak feature dlm handphone harus di akses menggunakan metode visual.Selaen hanya utk melakukan panggilan,feature seperti sms misalnya mutlak harus menggunakan metode visual.

Utk mengatasinya yg bisa dilakukan oleh tunanetra adalah menggunakan handphone yg dilengkapi dgn screen reader.Screen reader ato pembaca layar adalah jenis software yg digunakan utk menterjemahkan tampilan dilayar dlm bentuk suara.
Jadi singkatnya,program ini akan menyebutkan tulisan apa yg tertera dilayar.Utk software ini,brand yg biasa digunakan adalah talks yg bisa diliat di http://www.nuance.com.

Pada handphone yg memiliki feature2 rumit,metode ini sangat dianjurkan.Sebenarnya cemua handphone masih bisa jika ingin diakses dgn metode hafalan,tp rumit dan beragamnya menu serta tombol akan sangat mempersulit metode ini.Dgn software screen reader utk handphone ini tunanetra hanya perlu mendengarkan apa yg disebutkan oleh handphone.Tunanetra akan dgn cepat mengetahui berada di posisi mana mereka sekarang tanpa perlu minta dilihatkan lagi oleh yg normal.Tombol2 yg ditekanpun akan mengeluarkan suara.Seperti misalnya qita menekan tombol 1(satu),maka handphone akan menyebutkan “one”.Lalu “menu” jika menekan tombol menu.
Sehingga gag ada kesulitan lagi bagi tunanetra utk menelusuri cemua feature dlm handphone.Mereka bisa menulis sekaligus membacanya,menyimpan dan menggunakan kontak dlm phonebook,mendengarkan lagu dlm bentuk mp3,menulis catatan,dll...

Kelemahan dari metode ini adalah gag bisa digunakan utk tipe handphone lama.Utk bisa menginstal software screen reader ini handphone harus menggunakan operating system minimal symbian 6.0.Pada saat ini software screen reader yg bernama talks itu hanya bisa utk handphone beroperating system symbian,utk java ato yg laenya masih belom bisa.Handphone dgn operating system minimal symbian 6.0 ini contohnya adalah Nokia 6600 dan Nokia 3230.Kedua handphone itu sudah diuji dpt diinstall dan cukup mudah utk digunakan bagi tunanetra.




Read More Gan...

Wiiihhh........... Lebih besar dari Dinosaurus nih.......

1/10/2009 02:35:00 PM Posted In Edit This 0 Comments »




Dinosaurus dikenal dgn ukurannya yg bnr2 raksasa,Monster yg ukuranya melebihi gedung pencakar langit.tapi....... pernah kebayang gag kalo ada yg dua kali lebih besar???
waw..... bnr2 menakjubkan........... tp..... apakah itu cuma hoax.....????
hohohooo..... kurang tao uga c........

Sebuah Fosil Makhluk hidup Ultra raksasa yang belum teridentifikasi jenisnya kembali ditemukan, kali ini datang dari Kawasan Jebal Barez. sebuah wilayah perbukitan tandus dipinggiran Iran.

Laporan datang dari seorang ramaja penggembala domba, yang mengklaim dirinya telah menemukan suatu rentetan bebatuan mirip fosil jasad Makhluk hidup raksasa ditempat dimana ia biasa menggembalakan domba-dombanya.

Sebuah Fosil makhluk hidup berukuran raksasa (atau bahkan mungkin Ultra) yang ditemukan di Kawasan Jebal Barez ini sangatlah mengagumkan. Menurut para peneliti mungkin inilah hewan purba terbesar yang pernah eksis didunia pada masa lalu, ukuran kepalnya saja bisa mencapai panjang 26 meter dengan ketinggian 8 meter.

Salah seorang Arkeolog yang terlibat dalam penggalian sekaligus penelitian terhadap fosil Jebal Barez tercengang dan tidak menyangka sebelumnya bahwa makhluk ini memang berukuran sangat-sangat besar, bahkan lebih besar daripada seekor Ultrasaurus sekalipun (Jenis Dinosaurus terbesar di Dunia). Dia belum pernah menyaksikan jejeran tulang rusuk hewan purba setinggi itu. Benar-benar tidak bisa dibayangkan Katanya.

Diperkirakan, Fosil tersebut mungkin muncul akibat adanya gempa Bumi yang melanda Iran pada 26 Desember 2003 lalu. Reruntuhan batuan akibat gempa bumi di Jebal Barez talah membuka fosil tersebut, yang selama berjuta-juta tahun terkubur didalam bukit-bukit tandus berbatu.

Namun, Para Arkeolog sendiri menyayangkan terhadap Pemerintahan Iran yang terkesan bergerak lambat dalam menindaklanjuti penggalian. Kesan mereka seperti tidak serius menanggapi penemuan ini, pengiriman tenaga ahli dirasa sangatlah lambat dan kurang. Sehingga sampai saat ini, penggalian atas fosil Jebal Barez memakan waktu yang lebih panjang dari yang diperkirakan. Mereka menegaskan, kami kekurangan suplai dari beberapa tenaga ahli dalam misi penggalian ini.

Tim Satuan Kepurbakalaan Iran yang bertanggung jawab penuh atas penggalian sepakat,mereka menegaskan bahwa ini merupakan kerangka hewan raksasa tunggal. mungkin salah satu hewan purba berjalan melata.Ukurannyapun lebih besar daripada Jenis-jenis Dinosaurus yang pernah ada sebelumnya.Tapi,apakah hewan ini termasuk dalam jajaran Dinosaurus atau bukan, itulah yang belum bisa diterangkan.

Mereka tidak mau berspekulasi bahwa hewan ini merupakan salah satu jajaran species Dinosaurus,sebab dari hasil penelitian yang telah ada,umur tulang dari makhuluk tersebut berusia lebih muda dari pada Era Cretaceous (Beberapa fase era-era/jaman dimana para Dinosaurus pernah eksis dibumi).

Bahkan jika seandainya mereka mau berspekulasi,mungkin hewan ini bahkan hidup pada saat manusia-manusia purba telah menapakkan kaki-kaki mereka dibumi.

Pada foto diatas,merupakan bentuk kerangka tulang-tulang rusuk dari fosil makhluk tersebut.Jikalau masih utuh,mungkin diperkirakan tinggi setiap tulang rusuk mencapai 5-7 kaki.Namun sebagian besar tulang-tulang rusuk tersebut telah keropos,sehingga pada ujung-ujungnya tidak bisa diamati lagi.

Dapat dibayangkan,bahwa benar-benar makhluk ultra ini belum pernah ditemukan dan diidentifikasi sebelumnya.Pada jajaran species-species Dinosaurus,tidak satupun yang memiliki struktur fisik seperti itu.Mungkin inilah yang disebut sebagai kemustahilan Biologis.

Diperkirakan,panjang tubuh keseluruhan dari makhluk ini mencapai 200 kaki lebih,jika dillihat dari struktur penysun tulangnya,mungkin makhluk tersebut termasuk dalam jajaran hewan yang berjalan melata,dan sejenis hewan amfibi.

Setidaknya,kira-kira perlu bertahun-tahun bagi para ahli arkeologi dan paleontologi untuk mengetahui secara pasti mengenai identitas makhluk misterius tersebut.Mengenai kapan periode hidupnya,mungkin inilah pertanyaan yang harus dijawab terlebih dahulu.Karena dengan mengetahui kapan masa periode Makhluk ini eksis,pengidentifikasian selanjutnya mungkin akan jauh lebih mudah dilakukan.

Bantuan tenaga-tenaga ahli dari berbagai belahan dunia juga akan turut mempengaruhi cepat lambatnya pengenalan akan status makhluk ini.





Read More Gan...

Waw.... Megahnya Hotel Bawah Laut di Istanbul

1/06/2009 05:10:00 PM Posted In Edit This 1 Comment »



Dengan berkembangnya jaman, hotel semakin mewabah di berbagai penjuru dunia. Bila tak ingin kalah bersaing dengan hotel lain, para pengusaha hotel harus pandai-pandai memikirkan trik apa yang kira-kira dapat menarik minat tamu. Mulai dari ragam bonus dan fasilitas ditawarkan, tarif yang murah, maupun hal-hal istimewa lainnya berlomba-lomba disodorkan untuk menarik tamu yang ada.

Seperti tidak mau kalah dengan Dubai yang sedang membangun Hotel dibawah laut, Istanbul juga sedang membangun hotel di bawah laut yang rencananya baru selesai sekitar tahun 2010. Hotel ini berlokasi di bekas pabrik rokok, sebuah bangunan bersejarah tahun 1930an dan akan terdiri dari 7 lantai yang semua lantainya berada di dasar laut serta semua kamar dipastikan mempunyai pemandangan bawah laut yang indah. Hotel ini juga akan menjadi salah satu hotel yang berbintang 7 dan pastinya 100% anti air,wah2.... keren bgt tuwh......
Antara hotel bawah laut di Dubai dan Istanbul mempunyai 2 kesamaan lho..... yaitu sama2 di bawah laut dan harga menginapnya pasti sama2 mahal.hohohooo........amazing..................!!!!!

bener2 gag ngira da seorang arsitek yg punya ide sehebat itu,mungkin saking banyaknya duit X iah sampe2 bingung mo bikin hotel dmna lg,haxhaxhax....
tp akuw salut ma tu arsitek....!

huh gag kebayang kalo akuw bisa boking tu hotel ma keluarga,hha*.... bisa2 rumah ma tanah bokap akuw jual cmua wat biaya nginep.wkwkwkwkwkwk......

yg bikin akuw penasaran tuwh kira2 berapa iah gaji mereka yg bertugas ngebersihin tu kaca2....???hohohooo....

indonesia bisa gag iah bangun hotel seperti itu..................?????????





Read More Gan...

Bukti baru ada kehidupan di Planet Mars

1/03/2009 02:14:00 PM Posted In Edit This 6 Comments »



Waw..... sungguh menakjubkan........!!!
Ternyata menurut para peneliti Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) belum lama ini berhasil menemukan data yang menguatkan dugaan bahwa pernah ada kehidupan di planet Mars lho......

Wah2.... bisa jadi ni kalo planet Bumi penuh kita2 bisa transmigrasi rame2 ke planet Mars...
hohohooo.......

katanya sieh.... data2 penemuan tersebut diperoleh dari Compact Reconnaissance Imaging Spectrometer for Mars (CRISM) dan instrumen lainnya pada Orbit Pengintaian NASA di Mars. Dua alat ini mengidentifikasi material yang terdapat di Planet Merah itu dengan mengamati 500 macam warna yang dipantulkan sinar matahari. Menurut para peneliti NASA, lubang lubang yang terdapat di planet itu pernah menjadi danau, sungai, dan segala macam kumpulan air yang bisa menunjang kehidupan.






Hal yang mencengangkan adalah terdapat tanda-tanda bahwa pernah ada banyak air di planet itu. Ini artinya, pernah ada kehidupan di Mars  papar Scott Murchie dari Johns Hopkins University Applied Physics Laboratory, Maryland. Hal senada disampaikan John Mustard, peneliti dari Brown University. Mustard mengatakan, pantulan warna yang dikirim CRISM menunjukkan adanya tanda-tanda bekas genangan air di Mars.

Ada tanda tanda kehidupan di Mars. Mungkin itu berasal dari interaksi antara bebatuan dan air sekira 3 hingga 6 miliar tahun silam. Temuan Murchie dan Mustard ini sejalan dengan temuan peneliti dari University of Arizona yang terlibat dalam misi wahana tak berawak Phoenix Mars Landers. Seperti diketahui, saat ini Phoenix yang dilengkapi dengan laboratorium mini tengah meneliti kandungan tanah Mars.

Hasil penelitian para ilmuwan berhasil menemukan jejak es di Kutub Utara Mars. Bongkahan putih yang diambil menggunakan lengan robot pada tersebut mencair ketika dibiarkan selama beberapa hari. Tidak hanya itu, para peneliti juga berhasil mendeteksi pH planet itu, yakni mengandung pH antara 8 hingga 9.

Terdapat magnesium, sodium, potasium, dan chlorida di tanah Mars. Kondisi tanah seperti itu cocok ditanami asparagus, buncis hijau, dan lobak,ujar Peter Smith peneliti dari University of Arizona seraya mengatakan bahwa saat ini para peneliti tengah berupaya untuk mengambil kembali contoh es di planet Mars.
Pada tubuh Phoenix, NASA memasang instrumen laboratorium yang dapat dikendalikan dari Bumi. Misi utama Phoenix adalah mendeteksi adanya jejak kehidupan di planet yang berjarak 680 juta kilometer dari Bumi itu. Phoenix akan menjalankan misinya selama 90 hari.

Luaaaarrrrrrrrrrr byasa....!!!





Read More Gan...

Awas!Bahaya Ponsel Dalam Kehidupan Kita!

1/03/2009 01:45:00 PM Posted In Edit This 1 Comment »



Dua penelitian yang dilakukan secara terpisah telah mengungkap beberapa resiko yang dihadapi pengguna ponsel. Temuan ini menambah panjang kontroversi terhadap dampak yang ditimbulkan piranti yang sudah tak dapat dipisahkan lagi dengan kehidupan manusia modern ini.

Penelitian pertama yang dilakukan oleh Profesor Lennart Hardell dari University Hospital di Orebro menunjukkan bahwa anak-anak yang menggunakan ponsel mengalami peningkatan glioma atau atau kanker sel glial yang berpengaruh pada otak dan syaraf tulang belakang.

Menurut hasil penelitian ini, anak-anak yang mulai menggunakan ponsel sebelum usia 20 tahun menghadapi resiko lima kali lebih besar terjangkit tumor ini. Temuan yang sama juga menunjukkan bahwa mereka ini beresiko mengalami gangguan syaraf pendengaran yang dapat menyebabkan hilangnya fungsi pendengaran.

Sementara penelitian lain yang dilakukan secara terpisah menunjukkan bahwa meletakkan ponsel dalam saku dapat mengurangi kesuburan sperma pria yang membawa ponsel tersebut. Penelitian yang dilakukan Cleveland Clinic ini menyertakan 32 subjek yang diletakkan pada jarak sekitar 2,5 cm dari ponsel untuk menyimulasikan posisi ponsel dalam saku. Subjek ini kemudian dikenai radiasi frekuensi 850Mhz selama satu jam.

Menurut sebuah berita menunjukkan bahwa sampel ini mengalami penurunan jumlah antioksidan yang berdampak pada kelangsungan hidup dan kemampuan gerak sperma ini. Menurut para peneliti, temuan ini sangat penting artinya karena dari hasil penelitian ini mereka dapat mengembangkan lagi penelitian mereka untuk memahami dampak dari piranti elektronik yang sudah jadi bagian hidup sehari-hari ini.






Read More Gan...

Tips Tangkal Bahaya Radiasi Ponsel

1/03/2009 01:28:00 PM Posted In Edit This 1 Comment »


Radiasi yang timbul karena pemakaian ponsel kerapkali dituding sebagai penyebab berbagai masalah kesehatan. Bahkan beberapa penelitian menyatakan, radiasi ponsel bisa mengakibatkan penyakit serius semacam kanker atau gangguan otak tertentu. Meskipun ada juga penelitian yang membantah hal tersebut.


Untuk meminimalisir bahaya yang mungkin terjadi karena pengaruh radiasi ponsel, berikut tipsnya :

* Batasi pemakaian ponsel hanya pada panggilan yang penting-penting saja dan bicaralah dengan singkat. Ingatlah bahwa pembicaraan via ponsel yang terlalu lama, apalagi sampai berjam-jam disinyalir mempunyai beberapa dampak buruk terhadap kesehatan. Namun jika Anda memang harus melakukan panggilan yang lama, disarankan untuk memakai handsfree untuk keamanan.
* Anak-anak di bawah umur seharusnya hanya diperbolehkan memakai ponsel dalam keadaan darurat saja. Mengingat mereka masih dalam tahap perkembangan, bahaya radiasi bisa bertambah parah.
* Jika memakai ponsel tanpa handsfree, tunggulah sampai panggilan benar-benar terkoneksi sebelum menaruh ponsel di telinga untuk melakukan pembicaraan.
* Minimalisir pemakaian ponsel di ruang tertutup dengan bahan logam atau baja, misalnya di dalam mobil. Dalam ruangan seperti ini, ponsel harus bekerja keras menstabilkan koneksi sehingga radiasi meninggi. Selain itu, ada kemungkinan radiasi memantul kembali ke pengguna di ruangan yang didominasi bahan baja.
* Minimalisir penggunaan ponsel ketika kekuatan sinyal hanya satu bar atau kurang. Dalam kondisi ini, ponsel juga harus bekerja keras untuk menstabilkan koneksi sehingga radiasi bertambah besar.
* Belilah ponsel dengan level SAR (Specific Absorption Rate) yang rendah. Level SAR adalah ukuran kuantitas frekuensi radio yang diserap tubuh manusia. Semakin rendah levelnya, semakin baik untuk meminimalisir radiasi. Anda bisa mendapat informasi mengenai SAR ini di buku panduan atau surfing di internet.



Read More Gan...

Definisi,Penyebab dan Tips menghindari INSOMNIA

1/03/2009 12:08:00 PM Posted In Edit This 2 Comments »




~ Definisi Insomnia ~

Insomnia adalah gejala kelainan dalam tidur berupa kesulitan berulang untuk tidur atau mempertahankan tidur walaupun ada kesempatan untuk itu. Gejala tersebut biasanya diikuti gangguan fungsional saat bangun.

insomnia ada tiga macam, yaitu pertama, Initial Insomnia artinya gangguan tidur saat memasuki tidur. Kedua, Middle Insomnia yaitu terbangun di tengah malam dan sulit untuk tidur lagi. Ketiga, Late Insomnia yaitu sering mengalami gangguan tidur saat bangun pagi

Banyak penderita insomnia tergantung pada obat tidur dan zat penenang lainnya untuk bisa beristirahat. Semua obat sedatif memiliki potensi untuk menyebabkan ketergantungan psikologis berupa anggapan bahwa mereka tidak dapat tidur tanpa obat tersebut.



~ Penyebab imsomnia ~

Insomnia bisa disebabkan berbagai faktor, di antaranya karena hormonal, obat-obatan, dan kejiwaan, bisa juga karena faktor luar misalnya tekanan batin, suasana kamar tidur yang tidak nyaman, ribut atau perubahan waktu karena harus kerja malam. Selain itu kopi dan teh yang mengandung zat perangsang susunan syaraf pusat, tembakau yang mengandung nikotin, obat pengurus badan yang mengandung amfetamin, adalah contoh bahan yang dapat menimbulkan kesulitan tidur. Banyak ahli menyatakan, gangguan tidur tidak langsung berhubungan dengan menurunnya hormone, namun kondisi psikologis dan meningkatnya kecemasan, gelisah, serta emosi yang sering tidak terkontrol akibat menurunnya hormon estrogen, bisa menjadi salah satu sebab meningkatnya risiko gangguan tidur.

penyebab insomnia yang utama adalah adanya permasalahan emosional, kognitif, dan fisiologis. Ketiganya berperanan terhadap terjadinya disfungsi kognitif, kebiasaan yang tidak sehat, dan akibat-akibat insomnia.



~ Tips Menghindari insomnia ~

1. Jangan makan malam terlalu kenyang
Usahakan makan malam di bawah pukul 19.00 sehingga Anda tidak tidur dalam keadaan perut penuh.

2. Kurangi kegiatan yang menyita mental setelah pukul 20.30

3. Matikan lampu mulai pukul 22.30
Jika belum terbiasa tidur pada jam ini, majukan waktu tidur setengah jam lebih awal setiap minggu sampai akhirnya Anda biasa tidur pukul 22.30.

4. Mandi air panas sejam sebelum tidur
Teteskan minyak esensial lavender, vanila, atau cendana ke dalam air mandi untuk membuat Anda lebih rileks. Redupkan lampu dan pasang terapi aroma. Jika memungkinkan, dengarkan musik yang lembut dan menenangkan.

5. Minum air hangat
Bisa berupa susu atau teh chamomile.

6. Menulis buku harian
Sesaat sebelum tidur, download isi pikiran Anda yang begitu aktif ke dalam buku harian, sehingga kepala Anda tidak terlalu penuh lagi.

7. Baca buku
Jangan pilih novel dramatis atau bacaan yang membutuhkan pemikiran. Pilih buku yang memberi inspirasi.

8. Rasakan tubuh Anda
Ketika sudah berbaring di tempat tidur, tutup mata dan rasakan tubuh Anda. Dengan cara itu, Anda membawa perhatian ke tubuh. Jika ada ketegangan di bagian tubuh tertentu, bawa rileks daerah itu.

9. Perhatikan napas sampai tertidur
Tindakan ini bisa membantu, mengingat Anda masih berbaring di tempat tidur. Diam-diam amatilah napas. Saat itu aktivitas metabolisme berada dalam keadaan lambat, sama seperti ketika kita tidur nyenyak.



Read More Gan...

STOP HIV/AIDS.........!!!!!!!

1/02/2009 01:24:00 PM Posted In Edit This 0 Comments »




~ Virus HIV ~

HIV adalah singkatan dari Human Immunodeficiency Virus yang dapat menyebabkan AIDS dengan cara menyerang sel darah putih yang bernama sel CD4 sehingga dapat merusak sistem kekebalan tubuh manusia yang pada akhirnya tidak dapat bertahan dari gangguan penyakit walaupun yang sangat ringan sekalipun.

Virus HIV menyerang sel CD4 dan merubahnya menjadi tempat berkembang biak Virus HIV baru kemudian merusaknya sehingga tidak dapat digunakan lagi. Sel darah putih sangat diperlukan untuk sistem kekebalan tubuh. Tanpa kekebalan tubuh maka ketika diserang penyakit maka tubuh kita tidak memiliki pelindung. Dampaknya adalah kita dapat meninggal dunia terkena pilek biasa.

~ Virus AIDS ~

AIDS adalah singkatan dari Acquired Immune Deficiency Syndrome yang merupakan dampak atau efek dari perkembang biakan virus hiv dalam tubuh makhluk hidup. Virus HIV membutuhkan waktu untuk menyebabkan sindrom AIDS yang mematikan dan sangat berbahaya. Penyakit AIDS disebabkan oleh melemah atau menghilangnya sistem kekebalan tubuh yang tadinya dimiliki karena sel CD4 pada sel darah putih yang banyak dirusak oleh Virus HIV.

Ketika kita terkena Virus HIV kita tidak langsung terkena AIDS. Untuk menjadi AIDS dibutuhkan waktu yang lama, yaitu beberapa tahun untuk dapat menjadi AIDS yang mematikan. Seseorang dapat menjadi HIV positif. Saat ini tidak ada obat, serum maupun vaksin yang dapat menyembuhkan manusia dari Virus HIV penyebab penyakit AIDS
.

~ Metode / Teknik Penularan dan Penyebaran Virus HIV AIDS ~



- Darah
Contoh : Tranfusi darah, terkena darah hiv+ pada kulit yang terluka, terkena darah menstruasi pada kulit yang terluka, jarum suntik, dsb
- Cairan Semen, Air Mani, Sperma dan Peju Pria
Contoh : Laki-laki berhubungan badan tanpa kondom atau pengaman lainnya, oral seks, dsb.
- Cairan Vagina pada Perempuan
Contoh : Wanita berhubungan badan tanpa pengaman, pinjam-meminjam alat bantu seks, oral seks, dll.
- Air Susu Ibu / ASI
Contoh : Bayi minum asi dari wanita hiv+, Laki-laki meminum susu asi pasangannya, dan lain sebagainya.


~ Cairan Tubuh yang tidak mengandung Virus HIV pada penderita HIV+ ~



- Air liur / air ludah / saliva
- Feses / kotoran / tokai / bab / tinja
- Air mata
- Air keringat
- Air seni / air kencing / air pipis / urin / urine


~ Gejala-gejala Virus HIV/AIDS ~

1. Berat badan menurun lebih dari 10% dalam 1 bulan.
2. Diare kronis yang berlangsung lebih dari 1 bulan.
3. Demam berkepanjangan lebih dari 1 bulan.
4. Penurunan kesadaran dan gangguan-gangguan neurologis.
5. Dimensia/HIV ensefalopati.


Jangan mengucilkan dan menjauhi penderita HIV karena mereka membutuhkan bantuan dan dukungan agar bisa melanjutkan hidup tanpa banyak beban dan berpulang ke rahmatullah dengan ikhlas.



Read More Gan...

~ Jenis Vitamin yang Menghaluskan Kulit ~

1/01/2009 05:04:00 PM Posted In Edit This 1 Comment »






Dibawah ini adalah penjelasan tentang apa saja vitamin yang dapat menghaluskan kulit dan terdapat pada apa saja kah vitamin tersebut.

1. Vitamin A : bisa ditemukan di sayuran hijau, telur, hati, minyak ikan, susu. Vitamin A dapat diperoleh pada makanan yang mengandung betakaroten yang biasa terdapat di wortel, ubi merah, sayuran hijau. Betakaroten ini, saat masuk tubuh, diubah menjadi vitamin A. Vitamin A dapat berkhasiat untuk pertumbuhan, penglihatan, clan membantu meningkatkan daya tahan tubuh, membuat kulit tetap lembut clan reproduksi

2. Vitamin C banyak terkandung pada sayuran bayam, cabal, brokoli, & buahbuahan seperti jeruk, stroberi, nenas, mangga, jambu klutuk, pepaya, kiwi. Vitamin C berkhasiat meningkatkan daya tahan tubuh, memperbaiki kerusakan kulit, antioksidan

3. Vitamin E banyak terdapat di biji bunga matahari, kacang-kacangan, alpukat, jagung, clan sayuran hijau. Vitamin E berkhasiat untuk melindungi membran sel dari serangan radikal bebas clan melindungi jaringan dari proses oksidasi, membantu penggantian clan pembentukan sel kulit yang rusak.

4. Selenium / Mineral: banyak terdapat pada seafood, hati, ikan tuna, bawang
,putih, tomat, brokoli dan bergs merah. Berkhasiat sebagai antioksidan


Read More Gan...

~ Agar Tetap Cantik dan Awet Muda ~

1/01/2009 04:55:00 PM Posted In Edit This 0 Comments »



1. Senyumlah setiap saat kepada orang banyak. Dengan memberikan senyum pertama, maka hati kita akan menjadi lebih bahagia, dan yang melihatnya pun akan memberikan tanggapan yang positif untuk percakapan selanjutnya.

2. You are what you eat, apa yang kita makan, akan menentukan siapa kita. Menurut penelitian, kalau kita makan lebih banyak sayur dan ikan akan lebih lembut / kalem dan kalau lebih banyak makan daging, akan lebih keras. Untuk kecantikan kulit bagus sekali untuk makan lebih banyak protein dan antioksidan. Protein terdapat di dalam ayam, telur, ikan, antioksidan yaitu vitamin A, C, E banyak di buah-buahan, dan yang tinggi ada di kurma, blueberry, strawberry.
Untuk kelangsingan tubuh, hindari karbohidrat sederhana yang terdapat di gula-gula, yang manis-manis, roti putih kalau bisa makanlah karbohidrat kompleks seperti roti gandum, atau beras merah. Hindari lemak yang jenuh, yang terdapat di daging, pilihlah lemak tidak jenuh yang terdapat di alpukat, kacang-kacangan, olive oil, canolo oil. Kalau bisa makanlah banyak ikan karena protein tinggi dan juga mengandung omega 3 dan 6 yang baik untuk kulit dan jantung.

3. Olahraga dengan teratur, akan melancarkan aliran darah. Hidup akan lebih semangat, kulit lebih cerah, jantung lebih kuat, menstruasi pun lebih teratur.

4. Tidur yang cukup, baik kualitas nyenyaknya, maupun kuantitas jamnya. Beberapa trik adalah dengan minum susu hangat atau kalsium sebelum tidur dan mandi air hangat serta pijat.

5. Lampiaskan stres dengan berbagai hobi

Read More Gan...

~ Lirik Avenged Sevenfold ~

1/01/2009 01:27:00 PM Posted In Edit This 0 Comments »




My Favorit :


 ~ Afterlife
 ~ Dear God
 ~ Seize The Day




" Afterlife "



Like walking into a dream, so unlike what you've seen
So unsure but it seems, ’cause we’ve been waiting for you
Fallen into this place, just giving you a small taste
Of your afterlife here so stay, you'll be back here soon anyway

I see a distant light, but girl this can't be right
Such a surreal place to see so how did this come to be
Arrived too early

And when I think of all the places I just don't belong
I've come to grips with life and realize this is going too far

I don't belong here, we gotta move on dear
Escape from this afterlife
’Cause this time I'm right to move on and on
Far away from here

A place of hope and no pain, perfect skies with no rain
Can leave this place but refrain, ’cause we've been waiting for you
Fallen into this place, just giving you a small taste
Of your afterlife here so stay, you'll be back here soon anyway

This peace on earth's not right (with my back against the wall)
No pain or sign of time (I’m much too young to fall)
So out of place don't wanna stay, I feel wrong and that's my sign
I've made up my mind

Give me your hand but realize I just wanna say goodbye
Please understand I have to leave and carry on my own life

I don't belong here, I gotta move on dear
escape from this afterlife
’Cause this time I'm right to move on and on,
far away from here


Got nothing against you and surely I'll miss you
This place full of peace and light, and I’d hope you might
Take me back inside when the time is right

Loved ones back home all crying ’cause they're already missing me
I pray by the grace of God that there's somebody listening
Give me a chance to be that person I wanna be
(I am unbroken; I’m choking on this ecstasy)
Oh Lord I'll try so hard but you gotta let go of me
(Unbreak me, unchain me, I need another chance to live)

I don't belong here, I gotta move on dear
escape from this afterlife
’Cause this time I'm right to move on and on,
far away from here


Got nothing against you and surely I'll miss you
This place full of peace and light, and I’d hope you might
Take me back inside when the time is right








" Dear God "


A lonely road, crossed another cold state line
Miles away from those I love
Purpose hard to find
While I recall all the words you spoke to me
Can't help but wish that I was there
Back where I'd love to be, oh yeah

Dear God the only thing I ask of you
Is to hold her when I'm not around
When I'm much too far away
We all need that person who can be true to you
But I left her when I found her
And now I wish I'd stayed
'Cause I'm lonely and I'm tired
I'm missing you again, oh no
Once again

There's nothing here for me on this barren road
There's no one here while the city sleeps
And all the shops are closed
Can't help but think of the times I've had with you
Pictures and some memories will have to help me through, oh yeah

Dear God the only thing I ask of you is
To hold her when I'm not around,
When I'm much too far away
We all need that person who can be true to you
I left her when I found her
And now I wish I'd stayed
'Cause I'm lonely and I'm tired
I'm missing you again oh no
Once again

Some search, never finding a way
Before long, they waste away
I found you, something told me to stay
I gave in, to selfish ways
And how I miss someone to hold
When hope begins to fade...

A lonely road, crossed another cold state line
Miles away from those I love
Hope is hard to find

Dear God the only thing I ask of you is
To hold her when I'm not around,
When I'm much too far away
We all need the person who can be true to you
I left her when I found her
And now I wish I'd stayed
'Cause I'm lonely and I'm tired
I'm missing you again oh no
Once again







" Seize The Day " 



Seize the day or die regretting the time you lost
It's empty and cold without you here, too many people to ache over

I see my vision burn, I feel my memories fade with time
But I'm too young to worry
These's streets we traveled on will undergo our same lost past

I found you here, now please just stay for a while
I can move on with you around
I hand you my mortal life, but will it be forever?
I'll do anything for a smile, holding you 'til our time is done
We both know the day will come, but I don't want to leave you

I see my vision burn, I feel my memories fade with time
But I'm too young to worry
(a melody, a memory, or just one PICTURE)

Seize the day or die regretting the time you lost
It's empty and cold without you here, too many people to ache over

Newborn life replacing all of us, changing this fable we live in
No longer needed here so where do we go?
Will you take a journey tonight, follow me past the walls of death?
But girl, what if there is no eternal life?

I see my vision burn, I feel my memories fade with time
But I'm too young to worry
(a melody, a memory, or just one PICTURE)

Seize the day or die regretting the time You lost
It's empty and cold without you here, too many people to ache over
Trials in life, questions of us existing here
Don't wanna die alone without you here
Please tell me what we have is real

(guitar solo)

So what if I never hold you, yeah, or kiss your lips again? Whooooah
So I never want to leave you and the memories OF us to see
I beg don't leave me

Seize the day or die regretting the time You lost
It's empty and cold without you here, too many people to ache over
Trials in life, questions of us existing here
Don't wanna die alone without you here
Please tell me what we have is real

(Silence, you lost me-- no chance for one more day)
(Silence, you lost me-- no chance for one more day)
(I stand here alone
Falling away from you, no chance to get back home) x2

(Silence, you lost me-- no chance for one more day)
(Silence, you lost me-- no chance for one more day)










Read More Gan...

~ Disleksia ~

1/01/2009 01:00:00 PM Posted In Edit This 1 Comment »




Disleksia terdiri daripada dua perkataan Yunani iaitu "DYN" bermakna susah, dan "LEXIA" bermakna tulisan. Disleksia bukannya satu penyakit, tetapi merupakan salah satu gangguan dalam pembelajaran yang biasanya dialami oleh kanak-kanak. Lazimnya, masalah pembelajaran yang dihadapi adalah seperti membaca, menulis, mengeja, dan kemahiran mengira. Oleh itu dyslexia merujuk kepada mereka yang menghadapi masalah untuk membaca dan menulis walaupun mempunyai daya pemikiran yang normal.

Mereka yang mempunyai Disleksia bukannya menghadapi kecacatan malah sebahagian daripada orang-orang yang terkenal juga mempunyai disleksia. Sesetengah mereka yang mempunyai keadaan disleksia mempunyai kesukaran untuk menyebut perkataan yang panjang, dan ada yang sukar mempelajari turutan seperti nama bulan, dan sifir. Setiap orang dengan disleksia mempunyai masalah yang tidak serupa dengan orang lain dengan disleksia.

Masalah Disleksia adalah berbeza dengan Afasia, yang merupakan sejenis penyakit yang disebabkan oleh kerosakan saraf otak, dengan itu akan melumpuhkan kebolehan seseorang untuk berkomunikasi.

Perkataan disleksia diambil daripada istilah Yunani, dys yang bermaksud 'sulit dalam...' dan lex (diambil daripada legein) yang bermakna 'bercakap'. Secara kesimpulannya, disleksia bermakna menderita kesukaran yang berhubungan dengan kata atau simbol-simbol tulisan.

Kanak-kanak yang mengalami disleksia bukanlah tergolong dalam golongan yang bodoh. Daripada kajian-kajian mendapati mereka mempunyai tahap kecerdasan intelektual yang normal dan tidak mempunyai masalah pendengaran dan penglihatan.



~ Ciri-ciri Penderita Disleksia ~




  1. Selalunya dikesan pada peringkat awal persekolahan kanak-kanak.
  2. Lambat membaca dan mempunyai tulisan tangan yang buruk.
  3. Ketika membaca, sering mengurang dan menambah pada sesuatu perkataan.
  4. Sering keliru dengan sesuatu perkataan pada huruf-huruf tertentu contohnya 'b' dianggap 'p' dan 'p' dianggap 'q'.
  5. Perhatian mudah terganggu atau gagal untuk menghabiskan sesuatu kerja hingga habis.
  6. Cenderung menjadi seorang yang impulsif atau sering mengikut perasaan sendiri tanpa memikirkan orang lain.
  7. Sering berlaku di kalangan lelaki.
  8. Kerap berlaku di kalangan pasangan kembar, kanak-kanak yang lahir tidak cukup bulan, anak-anak yang lahir daripada ibu yang sudah berumur, dan kanak-kanak yang pernah mengalami kecederaan pada kepala.
  9. Masalah disleksia boleh berlanjutan sehingga dewasa.

~ Penyebab Penderita Disleksia ~

Penyebab disleksia dipercayai akibat daripada cara kerja otak yang berbeza daripada keadaan yang normal. Apabila ujian imbasan dijalankan ke atas penderita disleksia, didapati cara otak mereka memproses maklumat agak berbeza daripada biasa. Perbezaan ini mungkin disebabkan oleh kecacatan pada otak yang berlaku semasa dalam kandungan ataupun daripada kemalangan.

Faktor keturunan juga dikatakan sebagai salah satu penyebab disleksia. Kajian perobatan di barat mendapati kanak-kanak penderita disleksia mempunyai latar belakang keluarga yang ada turut mempunyai penderita sindrom berkenaan.






~ Perawatan Penderita Disleksia ~

Disleksia hanya dapat dikesan apabila beberapa ujian dilakukan ke atas pnyakit di bawah pengendalian ahli psikologi atau guru khas disleksia. Penyakit ini boleh dirawat tetapi tidak boleh diobati. Penderita disleksia lazimnya akan diberi rawatan secara terapi untuk meningkatkan kemahiran linguistik, berfikir, dan sosial.



JANGAN REMEHKAN PENDERITA DISLEKSIA!!!












Read More Gan...