~ Kekayaan,Kesuksesan,dan Kasih sayang~

5/26/2009 03:27:00 PM Posted In Edit This 0 Comments »


Suatu ketika,ada seorang wanita yg kembali pulang ke rumah,dan ia melihat ada 3 orang pria berjanggut yg duduk di halaman depan rumahnya.Wanita itu nggak mengenal mereka semua.Wanita itu berkata: "Aku nggak mengenal kalian,tapi aku yakin kalian semua pasti sedang lapar.Ayo masuk ke dalam,aku pasti punya sesuatu untuk mengganjal perut kalian".

Pria berjanggut itu lalu balik bertanya, "Apakah suamimu udah pulang?"
Wanita itu menjawab, "Belum,dia sedang keluar....."

"Oh kalau begitu,kami nggak ingin masuk.Kami akan menunggu sampai suamimu kembali",kata pria itu.

Di waktu senja,saat keluarga itu berkumpul,sang istri menceritakan semua kejadian tadi.Sang suami,awalnya bingung dengan kejadian ini,lalu ia berkata pada istrinya,"Sampaikan pada mereka,aku telah kembali,dan mereka semua boleh masuk untuk menikmati makan malam ini".

Wanita itu kemudian keluar dan mengundang mereka untuk masuk ke dalam.
"Maaf,kami semua nggak bisa masuk bersama-sama",kata pria itu hampir bersamaan.

"Lho,kenapa?" tanya wanita itu karena merasa heran.

Salah seseorang pria itu berkata,"Nama dia -Kekayaan-," katanya sambil menunjuk seorang pria berjanggut di sebelahnya,"sedangkan yg ini bernama
-Kesuksesan-,sambil memegang bahu pria berjanggut lainnya.Sedangkan aku sendiri bernama -Kasih sayang-.Sekarang,coba Tanya kepada suamimu,siapa diantara kami yg boleh masuk ke rumahmu."

Wanita itu kembali masuk kedalam,dan memberitahu pesan pria di luar.

Suaminya pun merasa heran."Ohho... menyenangkan sekali.Baiklah kalau begitu,coba kamu ajak -si Kekayaan- masuk ke dalam.Aku ingin rumah ini penuh dengan Kekayaan."

Istrinya nggak setuju dengan pilihan itu. Ia bertanya,"sayangku,,, kenapa kita nggak mengundang -si Kesuksesan- ajah?Sebab sepertinya kita perlu dia untuk membantu keberhasilan panen ladang pertanian kita."

Ternyata,anak mereka mendengarkan percakapan itu.Ia pun ikut mengusulkan siapa yg akan masuk ke dalam rumah."Bukankah lebih baik jika kita mengajak -si Kasih sayang- yang masuk ke dalam? Rumah kita ini akan terasa nyaman dan penuh dengan kehangatan Kasih sayang."

Suami-istri itu setuju dengan pilihan buah hati mereka. "Baiklah,ajak masuk -si Kasih sayang- ini ke dalam. -Dan malam ini,-Si Kasih-sayang- menjadi teman makan malam kita."

Wanita itu kembali ke luar,dan bertanya kepada 3 pria itu. "Siapa diantara kalian yg bernama -Kasih-sayang-? Ayo,silahkan masuk,kamu menjadi tamu kita malam ini."

-Si Kasih-sayang- bangkit,dan berjalan menuju beranda rumah.Ohho... ternyata, kedua pria berjanggut lainnya pun ikut serta.Karena merasa ganjil,wanita itu bertanya kepada -si Kekayaan dan si Kesuksesan-. "Aku hanya mengundang -si Kasih sayang- yg masuk ke dalam,tapi kenapa kamu ber'2 ikut juga?"

Kedua pria yg ditanya itu menjawab bersamaan. "Kalau Anda mengundang -si Kekayaan-,atau -si Kesuksesan-,maka yg lainnya akan tinggal di luar.
Tapi... karena Anda mengundang -si Kasih-sayang-,maka... kemana pun -Kasih sayang- pergi,kami akan ikut selalu bersamanya.Dimana ada -Kasih sayang-,maka -kekayaan dan Kesuksesan- juga akan ikut serta.Sebab,ketahuilah sebenarnya kami berdua ini buta.Dan hanya -si Kasih sayang- yg bisa melihat.Hanya dia yg bisa menunjukkan kita pada jalan kebaikan,pada jalan yang lurus.Maka,kami butuh bimbingannya saat berjalan.Saat kami menjalani hidup ini."

Emang kasih sayang melebihi segalanya yah .... hidup seharusnya begitu ....

:D


sumber : kaskus

0 komentar: