..:: Kasih sayang seorang Ayah ::..

11/21/2009 03:44:00 PM Posted In Edit This 12 Comments »


Halo... Halo.....
Apa kabar semua.....??? hehee....
Wah kayaknya udah lama bgt saya nggak posting di blog tercinta ini :D

kebetulan akhir2 ini saya sering jalan2 diforum kaskus, banyak bgt info2 menarik & cerita2 inspirasi yg saya dapatkan, salah satunya ya ini yg akan saya posting.hohoo....

Yang udah2 saya pernah posting tentang kebijakan & kasih sayang seorang ibu, kali ini saya akan berbagi tentang kebijakan & kasih sayang seorang ayah :)

Nah... Berhubung saya seorang cewek, jadi dalam postingan ini saya ambil peran “cewek”,
qta simak bareng2 yuuukz......
;)

Biasanya seorang anak perempuan yg tinggalnya jauh dari orang tua merasa kangeeen banget sama ibunya.

Lalu bagaimana dgn ayah?

Mungkin ibu lebih sering menanyakan keadaan qta setiap hari,.tp taukah qta jika ayah lah yg mengingatkan ibu utk menelfon qta?

Mungkin ibu yg lebih sering mengajak qta bercerita, tp taukah qta sepulangnya ayah bekerja dgn wajah lelah ayah selalu menanyakan kabar qta melalui ibu qta?

Waktu qta kecil...

Ayah mengajari putri kecilnya bermain sepeda. Setelah ayah mengganggap qta bisa, ayah melepaskan roda bantu di sepeda qta, Saat itu ibu menutup mata karena takut melihat qta terjatuh lalu terluka. Tapi ayah dgn yakin menatap qta mengayuh sepeda dgn pelan karena ayah tau qta pasti bisa.

Saat qta menangis meronta meminta boneka yg baru, ibu menatap qta iba, tetapi ayah mengatakan dgn tegas "kita beli nanti,tapi tidak sekarang" karena ayah nggak ingin qta menjadi manja dgn semua tuntutan yg selalu di penuhi.

Ketika qta remaja...

Qta mulai menuntut utk keluar malam. Lalu ayah mulai bersikap lebih tegas ketika mengatakan "Tidak",
pernyataan itu utk menjaga qta karena qta adalah sesuatu yg berharga.
Lalu qta masuk ke kamar membanting pintu karena kesal, tapi yg datang mengetuk pintu dan membujuk qta adalah ibu...

Taukah qta saat itu ayah memejamkan matanya dan menahan diri, karena ayah sangat ingin mengikuti keinginan qta. Tapi lagi2 ayah harus menjaga qta....

Saat seorang cowok mulai sering datang mencari qta, ayah akan memasang wajah paling cool sedunia. Dan sesekali menguping atau mengintip saat qta sdg berdua di ruang tamu.
Taukah qta, ayah merasa cemburu... :D

Dan saat ayah melonggarkan sedikit peraturan, qta melanggar jam malamnya. Ayah duduk di ruang tamu menunggu qta pulang dgn sangat2 khawatir. Wajah khawatir itu mengeras ketika melihat qta pulang terlalu larut. Ayah marah, karena khawatir hal yg di takuti nantinya akan jd kenyataan yaitu "putrinya sudah tidak ada lg"

Saat ayah sedikit memaksa qta utk menjadi seorang dokter. Ketahuilah bahwa ayah hanya memikirkan masa depan qta nanti. Tapi toh ayah tetap tersenyum saat pilihan qta adalah menjadi seorang penulis.
:)

Sampai saat ayah harus melepas qta di bandara, di terminal, di stasiun. Bahkan badannya terlalu kaku utk memeluk qta. Ayah hanya tersenyum sambil memberi nasehat ini-itu. Ayah ingin menangis seperti ibu yg menangis dan memeluk qta erat. Tapi ayah hanya menghapus sedikit air mata di sudut matanya dan menepuk pundak qta berkata "jaga dirimu baik2 nak...!". Agar qta kuat utk pergi kemanapun...

Saat qta butuh uang untuk membiayai uang semester dan kehidupan qta, orang pertama yg mengerutkan kening adalah Ayah. Berusaha mencari jalan agar anaknya bisa merasa sama dgn yg lain.

Ketika permintaan qta bukan lg sekedar meminta boneka baru, dan ayah tau ayah tidak bisa memberikan. Ayah sangat ingin mengatakan "iya nak, nanti kita beli" dan saat kata2 yg keluar adalah "Tidak bisa" dari bibirnya. Taukah qta kalau saat itu ayah merasa gagal membuat anaknya tersenyum...

Saat qta sakit dan tidak berada di dekatnya, ayah terlalu khawatir sampai2 kadang sedikit membentak berkata "sudah dibilang jgn minum air dingin!", “sudah dibilang jangan telat makan!”,dan lain sebagainya, berbeda dgn ibu yg memperhatikan qta dgn lembut.
Ketahuilah saat itu ayah benar2 khawatir dgn keadaan qta...

Dan di saatnya nanti qta menuai keberhasilan, ayah adalah orang pertama yg akan memberikan ucapan selamat utk qta. Ayah akan tersenyum bangga dan puas melihat "putrinya yg sudah tidak manja berhasil tumbuh dewasa, dan telah menjadi seseorang"

Sampai saat seorang teman hidup qta datang dan meminta izin utk mengambil qta dari ayah. Ayah akan sangat berhati-hati memberikan izin tersebut, karena ayah tau laki2 itu yg nanti akan menggantikannya menjaga qta.

Dan saat ayah melihat qta duduk di panggung pernikahan bersama seseorang yg dianggapnya pantas menggantikannya. Ayah lalu pergi kebelakang panggung, ayah menangis, dalam hatinya berkata "Tugasku telah selesai dgn baik, putri kecilku yg lucu telah menjadi wanita yg cantik..."

Ayah hanya bisa menunggu kedatangan qta dan cucu2nya sesekali utk menjenguknya. Dgn rambut yg telah memutih dan badan yg tak lagi kuat utk menjaga qta dari bahaya.

Ayah adalah sosok yg harus selalu terlihat kuat bahkan ketika ayah tidak kuat utk tdk menangis. Harus terlihat tegas bahkan saat dia ingin memanjakan qta. Ayah juga orang pertama yg selalu yakin bahwa "qta bisa" dalam hal apapun.

Tersenyum dan bersyukurlah ketika qta bisa merasakan kasih sayang seorang ayah hingga tugasnya selesai. Qta adalah salah satu orang yg beruntung. Karna ayah adalah sosok superhero yg hebat...
;)


sumber : kaskus.us

12 komentar:

ajishinoda mengatakan...

bagus blognya...

blogwalking dunk ke http://adjiewibowo.blogspot.com

Mengembalikan Jati Diri Bangsa mengatakan...

Kasih sayang orang tua memang tiada duanya di bumi ini, tak ada habisnya. Thanks ya

andyhardiyanti mengatakan...

wah..saya juga sudah baca artikel ini di kaskus...
mangstaabbbbb :)

salam kenal ya :)

Willyo Alsyah P. Isman mengatakan...

Terkadang kita melupakan jasa seorang ayah...bahwa ayah yang menafkahi kita...ayah pontang2 mencari rezQ untuk keluarga...tapi karena biasanya sosok ayah identik dgn galak...maka terlupalah semua kebaikan dan jasa beliau

ina mengatakan...

nice posting mba....

i love u Dad...
happy b'day for my daddy...

intermezo mengatakan...

jadi kangen sama ibu bapakku, lebaran haji pulang ah..., anakku kangen ma aku gak ya... :)

phiena-venus mengatakan...

Ma kasih udah berbagi cerita yg bagus ini.
Kasih sayang seorang ayah memang sering tertutupi dengan sikapnya yg sok cool dan galak ;)

Kerja Keras Adalah Energi Kita mengatakan...

Jasa seorang ayah tak dapat dilupakan

multyone mengatakan...

oh ayah

harto mengatakan...

Betapa bahagianya yaa yang masih mempunyai kedua orang tua..... Hanya doa yang dapat kupanjatkan setiap hari tuk orang tuaku yang nun jauh disana diharibaan Ilahi.... Semoga Allah SWT menerima amal ibadahNya dan di tempatkan di Jannatunnaim...amiin

Rkeyla mengatakan...

nice post sob

Anonim mengatakan...

aku menangis membacanya...

sungguh...

ayah.. i love u...