~ Agar Tetap Cantik dan Awet Muda ~

1/01/2009 04:55:00 PM Posted In Edit This 0 Comments »



1. Senyumlah setiap saat kepada orang banyak. Dengan memberikan senyum pertama, maka hati kita akan menjadi lebih bahagia, dan yang melihatnya pun akan memberikan tanggapan yang positif untuk percakapan selanjutnya.

2. You are what you eat, apa yang kita makan, akan menentukan siapa kita. Menurut penelitian, kalau kita makan lebih banyak sayur dan ikan akan lebih lembut / kalem dan kalau lebih banyak makan daging, akan lebih keras. Untuk kecantikan kulit bagus sekali untuk makan lebih banyak protein dan antioksidan. Protein terdapat di dalam ayam, telur, ikan, antioksidan yaitu vitamin A, C, E banyak di buah-buahan, dan yang tinggi ada di kurma, blueberry, strawberry.
Untuk kelangsingan tubuh, hindari karbohidrat sederhana yang terdapat di gula-gula, yang manis-manis, roti putih kalau bisa makanlah karbohidrat kompleks seperti roti gandum, atau beras merah. Hindari lemak yang jenuh, yang terdapat di daging, pilihlah lemak tidak jenuh yang terdapat di alpukat, kacang-kacangan, olive oil, canolo oil. Kalau bisa makanlah banyak ikan karena protein tinggi dan juga mengandung omega 3 dan 6 yang baik untuk kulit dan jantung.

3. Olahraga dengan teratur, akan melancarkan aliran darah. Hidup akan lebih semangat, kulit lebih cerah, jantung lebih kuat, menstruasi pun lebih teratur.

4. Tidur yang cukup, baik kualitas nyenyaknya, maupun kuantitas jamnya. Beberapa trik adalah dengan minum susu hangat atau kalsium sebelum tidur dan mandi air hangat serta pijat.

5. Lampiaskan stres dengan berbagai hobi

0 komentar: